-->

Profil Hillary Brigitta Lasut | Petugas Rakyat

MANADOHUB - Hillary Brigitta Lasut merupakan sosok muda, politikus generasi Milenial yang dikenal sebagai anggota DPR RI termuda.  Hillary Brigitta Lasut akan kita kenal melalui karir, perjalanan  dan kontribusinya terhadap dunia politik Indonesia.


Hillary Brigitta Lasut


Awal Mula Perjalanan Politik

Hillary Brigitta Lasut, S.H., LL.M., lahir  22 Mei 1996, telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu tokoh politik terkemuka di Indonesia. Meraih 70.345 suara pada pemilu legislatif 2019, Hillary terjun ke dunia politik pada usia  22 tahun.

Sebagai anggota DPR-RI mewakili Sulawesi Utara pada tahun 2019 hingga mengundurkan diri pada tahun 2023, Hillary menyuarakan suara masyarakat  di tingkat nasional.

Sebagai kader Partai Nasdem awalnya, Hillary kemudian memutuskan untuk beralih ke Partai Demokrat pada Agustus 2023, membuka jalan baru baginya dalam politik Indonesia.


Latar Belakang Keluarga

Hillary Brigitta Lasut merupakan putri tunggal  Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut yang juga menjabat Bupati Kepulauan Talaud. Sedangkan ibunya, Telly Tjanggulung, sebelumnya menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara.


Jejak Pendidikan

Sebuah perjalanan pendidikan yang menggambarkan dedikasi Hillary terhadap pertumbuhan pribadi dan persiapan menghadapi dunia politik. Mengejar gelar magister di Fakultas Hukum Universitas Washington, Hillary meraih prestasi luar biasa setelah lulus pada tahun 2019. Hillary meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Pelita Harapan, menambah pengakuan akademisi lebih lanjut dalam daftar prestasinya.


Profil Hillary Brigitta Lasut
FOTO: Hillary Lasut


Informasi Pribadi

Mari kita lihat lebih dekat  Hillary Brigitta Lasut melalui detail pribadi yang membentuk dirinya sebagai seorang politisi dan individu.

Identitas Diri

Nama Lengkap

Dr. Hillary Brigitta Lasut, S.H., LL.M.

Tempat Tanggal Lahir

Manado, 22 Mei 1996 (27 tahun)

Orang Tua

  • Elly Engelbert Lasut (Ayah)
  • Telly Tjanggulung (Ibu)

Suami

Lettu Inf Yohanes P. Rahawarin

Almamater

Universitas Pelita Harapan dan Universitas Washington

Partai Politik

Demokrat (sejak 2023), NasDem (hingga 2023)

Pekerjaan

Politikus


Prestasi dan Komitmen

Ibu Hillary Lasut dikenal bukan hanya  karena  menjadi anggota DPR RI di usianya yang masih sangat muda, namun juga karena prestasi dan komitmennya yang luar biasa. Sebagai anggota DPR RI termuda yang memimpin sidang, Hillary membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang. 

Dalam setiap langkahnya, Ibu Hillary mengedepankan keterbukaan dan transparansi. Sebagai politisi yang berani menghadapi tantangan, Ibu Hillary mencari solusi terbaik demi kebaikan rakyat, mengangkat panah merah menuju perubahan yang berarti. Banyak orang yang terbantu ketika ada yang melaporkan atau ingin mengangkat kasusnya agar bisa didengarkan dan diselesaikan. Hillary menerima laporan itu. Banyak pihak yang merasakan kinerja Ibu Hillary Lasut.


Kesimpulan

Terakhir, kita melihat  Hillary Brigitta Lasut bukan hanya seorang politikus muda namun juga sosok inspiratif melalui komitmennya terhadap pelayanan publik, keterbukaan, dan keberaniannya dalam memecahkan masalah, membantu dan terjun langsung bertemu masyarakat. 

LihatTutupKomentar